Menuju Pribadi . . . .

Menuju pribadi yang semakin diperkenan oleh Tuhan . By Saut Panjaitan.

Minggu, 27 Mei 2012

Musibah Diubah Jadi Anugerah    
“Jika engkau tawar hati pada masa kesesakkan, kecillah kekuatanmu”  (Amsal 24:10) .  Jika satu saat kita alami masalah, janganlah sedih dan susah hatimu, tetapi  ingatlah senantiasa, bahwa : 1) Semua pasti atas seijin Tuhan .  Jadi tidak akan pernah terjadi apapun atas orang yg dikasihiNya, tanpa seijin dari Tuhan (Ayub 2:6) . Dan semua yang terjadi, pasti sudah diperhitungkan oleh Tuhan, hingga tak mungkin dapat membahayakan atau merugikan kita .  Bahkan, maksud Tuhan, adalah ; untuk mendatangkan kebaikkan bagi kita (Roma 8:28) .  2)  Dia tak akan biarkan kita, menghadapi nya sendiri .  Karena Tuhan telah berjanji akan terus menyertai, dan tak akan tinggal kan kita sendiri (Yohanes 14:18) . Padahal jika Tuhan menyertai seseorang, maka apapun yg diperbuatnya, pasti akan Tuhan buat berhasil (Kejadian 39:2) . Ini bukan janji gombal,tapi pasti harus Tuhan genapi (Bilangan 23:19). 3) Ditangan Tuhan, masalah diubah jadi anugrah . Atas kehendak Tuhan,Yusuf harus alami berbagai masalah, dengan maksud agar dapatkan kemuliaan yg besar (Kejadian 45:5) .  Sebab air tawarpun, ditangan Tuhan bisa berubah jadi anggur manis yang ber kwalitas terbaik .   Suatu ketika saya bangun rumah ibadah .  Namun saya tidak ada uangnya untuk mem bangun, kecuali  hanya punya iman dan beberapa juta rupiah saja .  Dan ketika saya hanya baru bisa mem bangun fondasi dan tembok bata setinggi 5 meter,  saya sudah kehabisan uang, baik untuk beli material, maupun untuk bayar gaji Tukang .  Dalam keadaan seperti itu, tiba-tiba datang lagi musibah .  Sekelompok orang datang menyerbu dengan kekerasan (tanpa ada alasan yang jelas) , memaksa pembangunan harus dihentikan, bahkan agar gereja ditutup selamanya.  Saat itu, saya benar-benar goyah dan merasa sebagai manusia paling malang atau sial .  Sebab sudah gedung yg lama dirobohkan, ee.. mau bangun uangnya tidak ada, malah lagi diserbu orang dan dipaksa untuk hentikan pembangunan bahkan menutup gereja selamanya .  Selama 2 bulan berhenti total, anehnya justru Tuhan kirim  banyak orang-orang yang tidak pernah saya kenal, mengirim segala sesuatu sehingga untuk bangun gedung gereja yang besar dan megah, benar-benar bisa cukup .  Dan aneh nya lagi, ketika semua yang saya butuhkan sudah cukup, maka Wali kota turun tangan menyelesaikan masalah tersebut, dan memenangkan saya untuk terus membangun sampai selesai .  Itulah Tuhan, masalah atau musibah apapun, bisa Dia ubahkan dengan ajaib, menjadi anugerah .  Gbu .
 

Tidak ada komentar: