Menuju Pribadi . . . .

Menuju pribadi yang semakin diperkenan oleh Tuhan . By Saut Panjaitan.

Jumat, 25 Januari 2013


Dia Ada Dan Sedang Bekerja “ 

“Dan ketahuilah, Aku menyertai kamu senantiasa sampai kepada akhir zaman”  (Matius 28 : 20 b) .  Pertanyaannya, apa benar bahwa Allah itu ada ?  
1)   Dia ada meski tak terlihat  .  Seorang atheis (tidak percaya Tuhan) yang keras kepala, mendatangi seorang buta yang baru pulang beribadah .  Katanya ; “Buat apa kamu ibadah ? Ketahuilah bahwa kamu sudah tertipu !” .  “Lho, kenapa ?” Tanya sibuta .  “Bukankah Tuhan kamu berkata, akan menyertai kamu sampai akhir zaman ?  Tapi mana bukti nya, saya tidak pernah lihat Dia ada menyertai kamu ?”  Si orang buta sadar, bahwa orang ini ingin meng olok-olok dia, lalu menjawabnya, sambil ngeloyor pergi . “Ya..sama ! Saya juga tidak pernah melihat kamu ada” .  Saudara, dengan kata lain, si orang buta ingin katakan, bahwa :  “Jika selama ini si atheis tidak bisa melihat Tuhan yang menyertai dia, itu karena dia buta secara rohani .  Sama seperti dia juga tidak bisa melihat si atheis, meskipun sebenarnya siatheis itu ada .  Jadi sekalipun mata jasmani kita,  tidak ada melihat Allah, menyertai kita terus menerus, tetapi percayalah seperti yang Dia janjikan, bahwa Dia akan selalu menyertai kita, sampai kesudahan dunia ini .  
2)   Dia ada meski tidak bisa kita raba .  Jika ada orang yg bertanya, apa benar didalam kepala kita ada otaknya ?  Kita pasti akan menjawab “Ya” .   Padahal bukankah seumur hidup, kita mungkin belum pernah melihat atau merabanya secara langsung, kecuali hanya kata orang saja . Jadi meski kita sama sekali tidak bisa melihat atau meraba-Nya secara langsung, percayalah bahwa Tuhan selalu ada beserta kita .  Dia melihat jelas keadaan kita, bahkan apa yang sedang kita perbuat ?  Bahkan Dia juga bisa melihat musuh/bahaya yg tidak bisa kita lihat, atau  jalan keluar yg sama sekali, tidak akan bisa kita lihat .  
3)  Dia ada dan sedang bekerja.  Sekalipun saat ini, mungkin kita belum bisa lihat “Pertolongan” , atau jawaban doa-doa kita jadi wujud yang nyata, tetapi percayalah (meski tanpa bisa kita lihat), sebenarnya Tangan’Nya yang kuat, sedang bekerja untuk menyelesaikan dan mewujudkan pemeliharaan dan pertolongan Nya bagi kita .  Kepercayaan saya yang besar akan hal ini, membuat saya menuliskan sebuah lagu, dengan syair ; “Janganlah kau takut, Tuhan sertamu .  Meski tak kau lihat, percaya saja .  Dia sedang bekerja, atas hidup mu .  Nantikan janjiNya, nyata bagimu “ .  Haleluyah, amin !  Gbu .      

Tidak ada komentar: