Menuju Pribadi . . . .

Menuju pribadi yang semakin diperkenan oleh Tuhan . By Saut Panjaitan.

Selasa, 22 November 2011


Tuhan Punya Rencana Ajaib    
(Kejadian 50:20)                                                                                                                                    
Jika suatu ketika kita mengalami masalah, maka ingatlah senantiasa, bahwa :
1) Segala sesuatu apapun, yang terjadi atas orang yang dikasihi'Nya, pasti harus seijin Dia, dengan maksud untuk mendatangkan kebaikkan (Roma 8:28) .  
2)  Jangan susah, sebab tak pernah Dia biarkan kita menghadapinya seorang diri (Mat 28 : 20b dan Yoh.14:18) . Dan semua ini,bukanlah janji gombal (Bil.23 : 19). Dia pasti menepatinya.  
3) Ditangan Tuhan, masalah bisa jadi anugrah
Atas kehendak Tuhan,Yusuf harus alami berbagai masalah, dengan maksud agar mendapatkan kemuliaan yang besar (Kej. 45 : 5) .  Suatu ketika saya harus membangun sebuah rumah ibadah sebesar 450 jt . Namun saya hanya punya 62 jt. Dan bertepatan dengan dana yang amat kecil tersebut habis, tiba-tiba datang menyerbu beberapa kelompok, yang menyuruh saya menghentikan pembangunan . Karena dianggap lebih tinggi dari rumah ibadah mereka . Selama 2 bln pembangunan terhenti, dan saat itu, saya anggap saya kena musibah . Namun selama dua bulan saya diadili, dan pembangunan dihentikan total, justru datang orang-orang yang sama sekali tidak pernah saya kenal, mengirim ini dan itu, sehingga jumlah kebutuhan 450 jt terpenuhi . Dan saat sudah terpenuhi segalanya, anehnya..saat itu pula kasus yang sangat alot itu, tiba-tiba dihentikan, dan saya yang justru dimenangkan oleh walikota . Dan yang lebih dahsyat lagi, diantara beberapa kelompok tadi,  justru saling bertengkar sendirinya . Sungguh, Tuhan memang terlalu luar biasa !! Haleluya...amin .    

Tidak ada komentar: