Menuju Pribadi . . . .

Menuju pribadi yang semakin diperkenan oleh Tuhan . By Saut Panjaitan.

Selasa, 22 November 2011

Pertolonganku Datangnya Dari Tuhan (Lukas 13 : 11 – 13)
 Firman ini mengisahkan seorang wanita yg sakit selama 18 th, hingga tubuhnya menjadi bungkuk, dan ahirnya menerima panggilan Tuhan, dan kemudian dijamah hidupnya hingga sembuh ) . Yang kemudian menjadi pertanyaannya,  
1Mengapa dia sakit sampai menjadi bungkuk ? Saya tdk tahu secara kedokteran,entah itu keropos tulang atau apapun . Tetapi menurut Alkitab, yang menyebabkan bungkuk,adalah kekuatiran (Amsal 12:25) . Dan kekuatiran nampaknya lebih banyak menyerang kaum wanita (Lihat juga wanita pendarahan 12 thn) . Mengapa demikian ? Mungkin krn wanita lebih menggunakan perasaan/emosional,dlm hdpi sgl sesuatu . Misal nya dlm hadapi kehidupan,kebutuhan . Juga dalam hubungan dengan keluarga, suami, anak, atau pacar . Dan khususnya di dalam hal penampilan . Kebanyakan lelaki,mungkin tdk terlalu peduli jk harus pergi ke mall, dgn rambut acak-acakan,sendil jepit butut dan oblong lusuh sekalipun . Tapi kebanyakan wanita ? Sampai dunia ini pecah,nggak akan mungkin mau .  
 2Mengapa sampai 18 thn, nggak sembuh-sembuh juga ? Rupanya selama ini dia diikat Iblis . Artinya dia dikuasai berbagai roh, yang salah satunya mungkin adalah roh ketidak sungguhan didalam Tuhan . Sehingga hidupnya terus berputar-putar dipadang pasir kesukaran . (Seperti bangsa Israel 40 thn berputar-putar perjalanannya dipadang gurun) . 
 

3Hanya Tuhan juga yang bisa dan pasti menolongnya, asal saja mau mendengar panggilannya (ayat 12) , namun tidak lagi datang dengan roti yg beragi (Baca 2 Kor.5:7) . Dan biarkan tangan’Nya menjamah/menata ulang seluruh hidup kita, agar kita bisa melihat perubahan dan pemulihan yg ajaib didalam kehidupan kita,amin ! Tuhan memberkati.

Tidak ada komentar: