Menuju Pribadi . . . .

Menuju pribadi yang semakin diperkenan oleh Tuhan . By Saut Panjaitan.

Minggu, 05 Februari 2012


Apakah Yang Akan Kami Peroleh ?
Lalu Petrus menjawab dan berkata kepada Yesus; ”Kami ini telah meninggalkan segala sesuatu dan mengikut Engkau ; jadi apakah yg akan kami per oleh ?”  (Matius 19:27) .  Nampak  ada keraguan dihati Petrus, tentang apa yang akan dia terima, jika memberi kan waktunya buat nama Tuhan .  Atau memberikan persemba han, untuk nama Tuhan . Atau jika dia memberikan kehidupan/ pelayanannya pada Tuhan ? Dan Tuhan jawab, bahwa mereka akan menerima 100 x lipat ganda kemurahan Tuhan selama didunia ini, bahkan sampai dikehidupan kekal (Matius 19:28-29) .  Dibawah ini,saya mau buktikan beberapa kemurahan Tuhan, yaitu : 
1)  Orang yang memberikan banyak waktu buat Tuhan .  Beberapa tahun yang lalu, seorang teman membeli pabrik yg sudah bangkrut .  Pabrik tadi,sudah coba dengan berbagai cara dan upaya, untuk bisa bangkit dari keterpurukkan . Mereka kurangi karyawan . Kurangi jam isti rahat . Tambahkan jam kerja . Termasuk gaji dan berbagai fasilitas karyawan, yang terpaksa ditekan dalam-dalam .  Tapi tetap saja, pabrik tersebut tidak bisa lagi ter tolong .  Anehnya teman yang baru membelinya, justru menambah karyawan .  Menambah/ mengembalikan jam  istirahat, pada waktu yang sewajarnya . Menambah kan berbagai fasilitas makanan kesehatan, bagi para karyawan, juga memberikan ber bagai insentif bagi mereka yang berprestasi .  Bahkan, mengurangi jam kerja, yaitu ; setengah jam diawal kerja,dan setengah jam lagi diakhir kerja,untuk datang bersama seluruh karyawan beribadah dan memohon pertolongan Tuhan . Dan anehnya, sejak dipegang oleh kawan/ pemilik yang baru, order kerjaan, seperti tidak ada henti-henti nya . Tidak pernah lagi ada kehilang an, kerusakan barang-barang maupun hasil pro duksi .  Karyawan bekerja dengan semangat dan gembira .  Tidak ada yang pernah sakit ,dan masih banyak lagi hal-hal yang sangat menguntungkan perusahaan .  Sehingga perusahaan teman tadi makin maju dan berkembang pesat , karena mau memberikan lebih banyak waktu buat Tuhan, dengan keyakinan ditangan Tuhanlah kuasa untuk meninggikan dan meren dahkan dan berhasil atau tidaknya sebuah pekerjaan . 
2)  Orang yang taat mempersembahkan hartanya pada Tuhan . Satu ketika ada jemaat yang sangat tekun dan setia mempersembahkan hartanya pada Tuhan .  Meski berbulan-bulan dia belum melihat keberkatan yang besar, dia tetap saja setia . Sampai satu ketika seorang temannya, mengajaknya membeli saham yang sangat murah sebesar 100 juta .  Dan yang terjadi be berapa minggu kemudian, nilai sahamnya melonjak 100 kali lipat ganda . 
3)  Memberikan hidup/pelayanan nya pada Tuhan .  Saudara, kita tahu Ibu Theresa telah meninggal,  tanpa meningalkan harta warisan dan tanpa mempunyai keturunan . Tapi sebenarnya dia adalah manusia terkaya didunia, jika dihitung berapa banyak aset yang dia bangun dan persembahkan buat orang lain diseluruh dunia .  Dan siapapun didunia ini, pasti mau memanggil dan menganggap dia sebagai ibu . Dia tidak kehilangan hidupnya, tetapi malah menerima hidupnya (Matius 10:39) .  Gbu .

Tidak ada komentar: