Menuju Pribadi . . . .

Menuju pribadi yang semakin diperkenan oleh Tuhan . By Saut Panjaitan.

Selasa, 21 Februari 2012

“Firman Mu Sungguh Ajaib”
“JanjiMu sangat teruji, dan hambaMu mencintainya”  (Mazmur 119:140) .  Daud sangat mengerti betul, bahwa setiap orang yang men cintai Firman Tuhan,mentaati dan melakukannya dengan setia, akan menerima keba hagiaan dan segala kemurahan Tuhan yang amat luar biasa (Mazmur 1:1-3) .  Itulah sebabnya,Daud terus berusaha,untuk mengajarkan dan menanamkan kecintaan akan Firman Tuhan, pada anak keturunan nya .  Diseko lah yang sudah saya dirikan selama ini, yaitu T.K dan S.D Cahaya Nusantara (di Bandung), setiap hari saya dan istri saya, terus-menerus tanamkan kepada anak-anak didik, agar sejak kecil mereka mencintai Firman Tuhan. Itulah sebabnya, setiap pagi mulai anak-anak T.K A yang belum bisa baca, sampai T.K B dan S.D yg sudah bisa baca, mereka diwajibkan melakukan ibadah selama 1 jam, untuk berdoa dan membaca Alkitab paling sedikit 2 pasal .  Usaha saya, memang hanya sampai kepada menabur terus dengan setia .  Soal membuatnya bertumbuh, adalah kekuasaan Tuhan, dan bagaimana sianak-anak itu mau membuka hatinya .  Tetapi setidaknya, saya sudah berusaha memberikan mereka,bekal yang pasti bagi masa depan mereka kelak, selain dari pada ilmu pengetahuan tentunya .  Mengapa saya mau melakukan hal tersebut, bagi mereka ? Kare na, dengan mencintai Firman Tuhan,maka ;  1)  Hidupnya atau Jalannya, pasti berhasil . Mengapa demikian ?  Sebab Firman Tuhan itu, adalah terang atau pelita (Mazmur 119:105), yg akan menuntun anak- anak Tuhan kepada keberhasilan, seperti yang Tuhan janjikan dan sediakan .  Dan dengan pelita itu pula, kelak mereka sebagai orang-orang muda, dapat tetap menjaga kelakuannya bersih (Mazmur 119:9) . 2)  Mereka akan lebih cerdas dan berhikmat dari banyak orang .  Sekalipun saya sudah coba berusaha, memberikan pelajaran yang berkwalitas melebihi banyak sekolah swasta lain disekitarnya,tapi sama sekali tak membuat saya yakin, bahwa semua itu dapat membuat mereka pasti hebat dikemudian hari .  Tetapi dengan membekali mereka untuk men cintai Taurat/Firman Tuhan, maka sudah pasti akan mem buat mereka lebih cerdas dan berhikmat dari pada banyak orang (Mazmur 119:99-100) .  3)  Hidup mereka akan dibuat ajaib oleh Firman Tuhan .  Dan jika mere ka,benar-benar mau buka hati untuk mencintai/mengasihi Firman Tuhan,maka pastilah Firman Tuhan itu akan terungkap atau menjadi remah,sehingga akan mendatangkan berbagai keajaiban didalam kehidupan mereka kelak (Mazmur 119: 129-130). Amin . Gbu .

Tidak ada komentar: