Menuju Pribadi . . . .

Menuju pribadi yang semakin diperkenan oleh Tuhan . By Saut Panjaitan.

Jumat, 02 Maret 2012

“Dia Hancurkan Pemberontak”
“Biarlah mereka menanggung kesalahan mereka,ya Allah,biarlah mereka jatuh karena rancangannya sendiri ; buanglah mereka karena banyaknya pelanggaran mereka,sebab mereka memberontak terhadap Engkau” (Mazmur 5:11) . Saudara, keras sekali Firman Tuhan pada mereka yang memberontak,mengapa ?  Sebab;  
1)  Memberontak buat kita kehilangan hak . Saudara, jika ada yang memberontak terhadap sebuah negara, maka biasanya ; pemberontak itu akan bersembunyi atau terkucilkan, sehingga dengan demikian, mereka menjadi kehilangan hak-haknya sebagai warga negara .  Jelas kehidupan yang seperti itu, amat tidak menye nangkan dan menderita .  Demikian pula mereka yang memberontak terhadap hukum-hukum Tuhan, otoma tis merekapun akan kehilangan segala sesuatu yg baik, yaitu hak-haknya dari Tuhan (Yeremia 5:25). Namun sebaliknya, mereka yang mentaati Tuhan,bukan saja menerima hak, untuk dipelihara dengan baik oleh Tuhan (Yohanes 17:11-12), tetapi juga bahkan akan menerima hak atas pohon Kehidupan (Wahyu 22:14) .  
2)  Memberontak membuat kita menjadi musuh Allah yang akan terus dikejar .  Kita tahu,bagaimana para pem berontak,ditembaki,dikejar dan diburu sampai ke gunung-gunung dan hutan sekalipun.  Selain pemberontak itu akan menjadi musuh (Yesaya 63:10), juga dia akan terus diburu dan dihajar dengan berbagai kesukaran, kesakitan dan penderitaan sampai kemanapun oleh Sang Penguasa (Yeremia 29:18) . 
3)  Memberontak mem buat kita jadi makanan Iblis .  Saudara, mengapa Iblis tidak bisa seenaknya menyerang dan merusak setiap kita ? Karena Tuhan yang membuat pagar perlindungan disekeliling kita (Ayub 1:10) .  Juga balad tentara Surga/Malaikat, akan berkemah disekeliling orang yang takut/taat pada Tuhan (Mazmur 34:8) .  Lalu bagaimana, nasib seseorang yang memberontak ?  Karena jelas dia pasti tidak lagi mendapat per lindungan Tuhan . Padahal, jelas-jelas Iblis datang kedunia ini, untuk merusak, mencuri dan membinasakan (Yohanes 10:10a) .  Jadi berhati hatilah, jangan sampai jatuh dalam pemberontakan . Jadi anak yg taat dan setia,agar menikmati segala yg baik . Gbu .

Tidak ada komentar: