Menuju Pribadi . . . .

Menuju pribadi yang semakin diperkenan oleh Tuhan . By Saut Panjaitan.

Kamis, 12 April 2012


Apakah Yang Kamu Cari ?
Tetapi Yesus menoleh kebelakang .  Ia melihat, bahwa mereka mengikut Dia, lalu berkata kepada mereka ; “Apa kah yang kamu cari ?” Kata mereka kepadaNya ; “Rabi (artinya ; Guru), dimanakah Engkau tinggal ?” (Yohanes 1: 37) .  Itu pertanyaan Tuhan, pada mereka yang mengi kuti Dia .  Lalu apakah sebenarnya yang kita cari, ketika me mutuskan untuk mengikut Tuhan ?  Sebab mencari sesuatu ditempat yang salah, jelas akan sia-sia . Lalu biasanya, kebanyakan orang mengikut Tuhan, untuk cari apa ?    
1)  Mencari kekayaan ?  Jika kita hanya sekedar cari kekayaan,maka kita sudah salah tempat . Karena tempat pesugihan juga mungkin bisa menolong saudara, meski harus dengan segala konsekwensinya . Seperti  juga para tukang sihir atau tenungnya Firaun di Mesir,yang bisa meniru- niru kuasa Allah, yang ada pada Musa .  Bahkan sebenarnya Firman Tuhan,sangat mengecam keingi nan orang yang ingin kaya atau mengejar kekayaan,sebab pasti akan jatuh keberbagai pencobaan 
(1 Timotius 6: 9-10) .  Dan dimana hartamu berada, maka disitu pula hatimu berada (Matius 6:21) . 2)  Mencari kebahagian hidup ? Jika kebahagiaan hidup yang kita cari, coba lihat saja digereja ; buktinya ada begitu banyak orang yang terus menerus, nampaknya tidak pernah hidup bahagia ?  Dan jika hanya sekedar kebahagiaan hidup, rasanya tidak perlu mengikut Tuhan Yesus, sebab mung kin duniawipun bisa berikan kebahagiaan sementara pada kita .   
3)  Mencari kesehatan ?  Coba lihat, bukankah digerejapun, ada begitu banyak orang yang tidak sehat alias sakit sakitan ?   Bukankah mereka, sudah ikut Yesus ?  Tapi kenapa, terus tetap seperti itu ?   Dan bukankah mungkin dengan berusaha hidup sehat,dan jaga pola makan,atau terus dirawat dan diperhatikan dokter ahli, akan bisa juga menjaga kesehatan ?  Lalu buat apa susah-susah mengi kut Tuhan, jika hanya sekedar cari sehat ?  Tapi apa  jawaban murid-murid Tuhan diatas tadi ? “Rabi dimanakah Engkau tinggal ?”  Yang dimaksud adalah ;  “mencari Rumah Tuhan, atau mencari Keraja an Surga”.  Matius 6:33,mengatakan “Carilah dahulu Kerajaan Surga dan segala kebenarannya,maka semuanya itu akan ditambahkan kepadamu”.  Jadi jika dalam mengikut Tuhan,yg harus paling utama kita cari atau kejar adalah ; “agar bisa hidup benar, sesuai kehendak Tuhan .  Maka dengan demiki an, pastilah baik itu ; kekayaan,kebahagian,kesehatan, panjang umur, bahkan keselamatan sampai kekal, otomatis akan sepenuhnya jadi milik kita . Gbu .      

Tidak ada komentar: