Menuju Pribadi . . . .

Menuju pribadi yang semakin diperkenan oleh Tuhan . By Saut Panjaitan.

Rabu, 15 Agustus 2012


Tuhan Harta Dan Jaminanku Yang Pasti    
Tetapi aku dan se isi rumahku, kami akan beribadah kepada TUHAN“ (Yosua 24 : 15 c) .  Saudara, ada begitu banyak saya melihat, bagaimana ketika usia seseorang menjadi tua, maka biasanya ada banyak sakit penyakit dan kelemahan yg menunggunya . Lalu melihat lagi, bagaimana untuk berobat (Disebuah rumah sakit canggih dikota Jakarta) , bisa menghabiskan dana bermilyard-milyard, dan itupun belum tentu sembuh . Kemudian timbul pikir an, untuk ikut ansuransi . Tapi ternyata bantuan ansuransipun, ada batasan maksimal dalam jumlah tertentu .  Jadi jika mau jumlahnya lebih besar, maka harus dengan iuran yg lebih besar pula . Dan itu artinya sama saja, bahwa bagi mereka yg tidak punya uang cukup, ya tak akan ada jaminan apapun baginya .  Lalu kira-kira, bagaimana untuk orang seperti saya, yg tidak punya apa-apa ?  Apa yg bisa jadi andalan dan harapan bagi saya, dalam mema suki masa tua,maupun bagi semua kebutuhan dan masa depan anak-anak saya ?  Dimana saya mungkin saja,akan mulai mengalami masa ketidak mampuan dan ketidak ber dayaan ?  Padahal saya sama sekali,tak ada persediaan finansial, maupun jaminan kesehatan dan keperluan kehidupan dimasa tua ?  Tetapi hal inilah yg kupercaya, “Tetapi kamu harus beribadah kepada TUHAN, Allahmu ; maka Ia akan memberkati roti makanan mu dan air minumanmu dan Aku akan menjauhkan penyakit dari tengah-tengahmu” (Keluaran 23:25) .  Ber-ibadah disini, tentunya bukan saja menyuruh saya ; pergi ketempat ibadah .  Tapi juga melaksanakan perintah ibadah itu, dalam tiap saat kehidupan saya hari lepas hari.  Dan jika saya mau lakukan hal tersebut (Ada harga yg harus dibayar), maka saya percaya (hal inipun sesuai dengan janji Tuhan) bahwa Tuhanpun pasti akan benar-benar ; memberkati makanan saya, minuman saya dan kesehatan saya.  Sehingga saya tidak lagi perlu kuatir dengan apapun dimasa tua saya, sebab Yang Empunya Jabatan Maha Kuasa telah memberikan jaminan pasti yg begitu hebat pada kita .  Bahkan Dia akan terus menolong/ menggendong sampai masa tuaku .  Sebab jika Dia kepunyaanku/ dipihak ku, maka siapakah yg akan menjadi lawanku ?  Dan jika aku mengajak seluruh isi rumahku, untuk beribadah pada Tuhan dengan penuh kesungguhan, maka sudah pasti seisi rumahku/ keluarga kupun akan menikmati juga hal yg sama .  Jadi jika banyak orang yg mungkin mengandalkan/percaya/ibadahnya/menyembahnya pada ini dan itu, maka aku hanya punya satu andalan untuk menghadapi masa depanku, yaitu : “Engkau Tuhan !” Itulah yg membuat aku tenang, dan bisa berjalan terus menyongsong masa depan dengan nyaman tanpa beban . Gbu .

Tidak ada komentar: