Menuju Pribadi . . . .

Menuju pribadi yang semakin diperkenan oleh Tuhan . By Saut Panjaitan.

Rabu, 26 September 2012


Rumah Kuat,Nyaman dan Indah“  (Bacaan : Matius 7:24-27).
“Setiap orang yang mendengar perkataanKu ini dan melakukannya, ia sama dengan orang yang bijaksana, yg mendirikan rumahnya diatas batu”  (Matius 7:24)  Lalu di katakan lagi, bahwa rumah yg seperti itu, akan kuat dan tahan menghadapi rintangan maupun tantangan seperti apapun.  Untuk mendirikan sebuah rumah yg baik,sedikitnya dibutuhkan 3 hal,yaitu :  
1)  Foundasi yang kuat .  Mendengar dan melakukan perkataan Tuhan, adalah merupakan dasar/foundasi yg kuat bagi tiap pribadi maupun rumah tangga orang percaya .  Rumah tangga dengan Foundasi yg kuat, jelas bisa bertahan ; meski harus hadapi guncangan alam, maupun banjir  besar sekalipun .  Kehidupan seseorang  ataupun rumah tangga yg mau mendengar dan melakukan perkataan Tuhan, tidak akan roboh meski dilanda goncangan besar berkali-kali, karena Tuhan ada didalam nya dan menjadi dasar kekuatan yg teguh (Mazmur 46;6) .  Dia juga tak akan terhempas atau terseret, meski oleh banjir kesusahan, atau banjir keduniawian sekalipun . Banyak orang ketika digoncang keadaan, maka iman nyapun hancur . Atau ketika dilanda banjir kesukaran, maka hidupnya roboh tergeletak dan tak bisa bangun lagi .  Atau ketika senang, iman dan hidupnya lalu terseret oleh arus keduniawian  .  
2)  Aman dan nyaman didalamnya . Semegah dan semewah apapun sebuah rumah, tapi jika tak bisa memberikan rasa aman dan nyaman, maka itu bukan lah sebuah rumah yg baik . Tapi setiap orang atau rumah tangga yg mau mendengar dan melakukan perkataan Tuhan ; akan tinggal dengan aman dan terlindung dari kedahsyatan malapetaka (Amsal 1:33) .  Bagi mereka akan ada ketentraman yg besar, bahkan ada perlindungan bagi anak-anaknya (Amsal 14:26) .  Dan orang itu akan disukai, atau keluarga itu akan jadi tempat paling menyenangkan bagi seluruh anggota keluarga.  Karena Tuhan sumber damai sejahtera,akan terus menyertai dan mengalir kan kesukaan dan kenyamanan yg tiada henti  (Filipi 4:9) .  
3)  Indah dan menawan dipandang dari luar .  Sebuah rumah yg baik, tentunya  ; haruslah  juga rumah yg cantik/indah menyenangkan dipandang mata .  Setiap orang ataupun rumah tangga yg mendengarkan dan melakukan perkataan Tuhan, seperti pohon yg ditanam ditepi air, yg tidak berhenti menghasilkan buahnya (Mazmur 1:3). Tuhan akan hiasi dia,dengan kemurahan dan segala kemuliaan  yg dari Tuhan,dan segala kekayaan bangsa-bangsa  (Yesaya 61:5-6) . Sehingga setiap orang yg melihatnya, akan berkata ; Sungguh diberkati luar biasa, tiap orang atau rumah tangga yg mendengar dan melakukan perkataan Tuhan. Gbu .

Tidak ada komentar: