Menuju Pribadi . . . .

Menuju pribadi yang semakin diperkenan oleh Tuhan . By Saut Panjaitan.

Selasa, 23 Oktober 2012

“Takutkah Kita Akan Tuhan ?”  (Mazmur 112:1-3) .
Haleluya !  Berbahagialah orang yang takut akan TUHAN, yang sangat suka kepada segala perintahNya  (Mazmur 112:1) .  Seperti apakah, orang yg takut akan TUHAN itu ?  Pastinya, orang yang takut akan TUHAN itu, tentu sangat suka pada segala perintah’Nya .  Lalu apakah, upah dari orang tadi ?  Dia sendiri akan berbahagia, demikian juga anak keturunannya (ayat 2-3), akan jadi kepala /penguasa dan sangat diberkati . Namun yg jadi pertanyaannya sekarang, bagaimana caranya agar kita bisa menjadi “Sangat suka kepada segala Perintah-Nya ?” :
1)  Pepatah mengatakan “Tak kenal, maka tak sayang” .  Seorang gadis tak akan bisa menyukai (secara benar) pemuda yg belum dikenalnya dengan baik.  Dan tidak mungkin kita bisa mengenal kepribadian seseorang, tanpa pertemuan yg sering (merenungkannya siang dan malam = Mazmur  1:1-3).  Jadi untuk bisa menyukai Perintah/ Firman Tuhan, harus mengenal atau tahu dulu kehebatan yg ada didalamnya .  Dan baru bisa mengenal, jika sering bertemu . Dan akan lebih sangat suka lagi,jika terus-menerus bertemu.  Tetapi akan sangat sulit untuk bisa suka, jika bertemu dengan Firman Tuhannya,hanya 1 minggu sekali, dan itu juga hanya dengan selewat dan asal-asalan .
2)  Praktekkan supaya lihat bukti.  Namun rasa sayang/suka dan rasa ingin mengenal ini,mungkin juga akan agak sulit dipertahankan, jika tidak mulai melihat/merasakan manfaatnya .  Jadi mulailah praktekkan perintah itu didalam kehidupan sehari-hari, agar kita mulai bisa melihat dan merasakan buahnya / manfaatnya . Tanpa praktek :  iman, taat, sabar, tekun doa, hidup kudus, dan lain sebagainya, pasti tidak akan bisa melihat buah atau tahu manfaatnya . 
3 )  Jika menang dapat hadiah tak ternilai .  Dan bagaimana kita akan bisa bergairah untuk mengejar dan mem buru Perintah/ Firman tadi, jika tidak tahu berapa besar nilai harta yg akan didapat dari dalamnya ?  Tapi ketahuilah, bahwa didalam segala perintah Tuhan itu, mengandung begitu banyak janji, yg tiada ternilai harganya (Efesus 1:18-19).  Padahal Perintah’Nya itu,jauh lebih berharga dari banyak timbunan emas dan perak sekalipun (Amsal 8:17-21) . Dan bahkan itu pulalah, yang akan mengantarkan kita kelak sampai ke Surga .  Gbu .    

Tidak ada komentar: