Menuju Pribadi . . . .

Menuju pribadi yang semakin diperkenan oleh Tuhan . By Saut Panjaitan.

Jumat, 09 November 2012


Jika Sakit/Masalah Menerpa
Karena itu hendaklah kamu saling mengaku dosamu dan saling mendoa kan, supaya kamu sembuh.  Doa orang yang benar, bila dengan yakin didoakan, sangat besar kuasanya (Yakobus 5:16). Saudara, jika kita diganggu sakit penyakit atau diterpa masa lah, apa yg sebaiknya kita lakukan, agar men dapat pertolongan yg pasti dari Tuhan ?  1)  Berdamai dengan Tuhan . Langkah pertama, sambil berdoa ; mintalah Tuhan memeriksa hati dan hidup kita. Biarkan Roh Kudus bekerja. Jika ada kesalahan, entah itu, hanya dipikiran ataupun sudah pada perbuatan, baik lah kita ; mengakuinya (dalam doa), menyesalinya dan bertekadlah (minta pertolongan Tuhan), agar dimampu kan untuk meninggalkan semua dosa itu (1 Yohanes 1:9). Mengapa demikian ? Sebab jika tak mau meninggalkan nya,maka pasti Tuhan tak akan mau mendengar (Yesaya 59:2). Dan tak akan Tuhan pulihkan (2 Tawarikh 7:14). 
2)  Berdamai dengan orang lain .  Dalam kehidupan sehari-hari, bisa saja tanpa sadar atau sengaja,kita mungkin menyinggung ataupun menyakiti hati orang lain. Oleh sebab itu, mintalah (dalam doa), agar Tuhan mem beri petunjuk . Dan jika kita bisa atau memang mengingatnya, maka kita harus selesaikan, dengan orang yg kita ber tengkar atau sakiti .  Sebab jika tidak, maka segala persembahan kita ataupun doa kita, tak akan Tuhan terima (Matius 5:23-25) .  Dan apabila orang lain yg mungkin bersalah, tetap kita harus berdamai juga dan ampuni dia. Sebab jika tak bisa mengampuni,maka Tuhan juga tak akan mau mengampuni kita (Matius 6:14-15) .  Jelas ini akan jadi penghalang Tuhan, untuk menolong kita .  Sebab Tuhan mau kita datang berdoa tanpa marah dan benci (1 Timotius 2:8).  Segala kepahitan, dendam, kemarahan, pertikaian, harus dibuang dari diri kita (Efesus 4:31) .  Harus berdamai dan juga saling mengakui dan mengampuni dosa,bahkan saling mendoakan  (Yakobus 5:16) . 
3)  Berdoa dengan iman, minta kesembuhan/ pemulihan.  Apakah kuasa Tuhan, masih terjadi sampai saat ini ? Ada yg nonton ibadah ditelevisi, saat doa dia juga berdoa,dan dia dapat kesembuhan.  Dari radio, dari kesaksian, dan lain-lain,kuasa Tuhan masih terus bekerja sampai saat ini.  Jadi berdoa dan minta kesembuhan dengan penuh keyakinan (Yakobus 5:16). Setelah itu,bertindaklah dengan perbuatan. Maksudnya,jika kita sudah berkata ; Dalam Nama Tuhan Yesus,saya sudah sembuh oleh bilur-bilur Tuhan Yesus dikayu salib,maka janganlah mau diragukan lagi dari apa yg sudah kita ‘katakan’, tapi percayai kita sudah menerima, sekalipun kenyataannya kita belum lihat dan merasakan,  maka menurut Firman Tuhan,barulah hal itu diberikan pada kita (Markus 11:23-24).  Katakan dan yakinkan pada hati dan pikiran kita, bahwa ; saya tak percaya tipu muslihat iblis, tapi hanya percaya pada janji Tuhan ; bahwa saya sudah sembuh .  Kalau perlu minta dukungan doa, dari orang percaya atau hamba Tuhan (Yakobus 5:14) .  Sebab 2 orang sepakat minta apapun, Tuhan pasti akan berikan (Matius 18:19) . Gbu .  

Tidak ada komentar: