Menuju Pribadi . . . .

Menuju pribadi yang semakin diperkenan oleh Tuhan . By Saut Panjaitan.

Rabu, 06 Maret 2013



Musibah Jadi Anugerah    


Jika engkau tawar hati pada masa kesesakkan, kecillah kekuatanmu” (Amsal 24:10).  Jika satu ketika kita alami masalah, jangan sedih dan susah hatimu, tapi  ingatlah senantiasa, bahwa :  
1) Semua pasti atas seijin Tuhan .  Jadi tidak akan pernah terjadi sesuatu apapun atas orang yg percaya, tanpa seijin dari Tuhan (Ayub 2:6) . Dan semua yg terjadi, pasti sudah diperhitungkan Tuhan, hingga tak mungkin dapat membahayakan atau merugikan kita, atau tidak akan melebihi kekuatan kita (1 Korintus 10:13), dan jika  kita bertahan maka Tuhan janji pasti akan memberikan jalan keluarnya .  Bahkan, maksud Tuhan, adalah ; untuk datangkan kebaikkan bagi kita (Roma 8:28) . 2)  Kita tidak  menghadapinya sendiri .  Karena Tuhan janji, akan terus sertai dan tidak akan pernah tinggalkan kita sendiri (Yohanes 14:18) . Dan jika Tuhan menyertai seseorang, maka apapun yg diperbuatnya, pasti akan Tuhan buat berhasil (Kejadian 39:2) .  Ini bukanlah janji gombal, tapi pasti harus Tuhan genapi (Bilangan 23:19) .   
3) Masalah diubahNya jadi anugrah.  Atas kehendak Tuhan pula, Yusuf harus alami berbagai masalah, dengan maksud ; agar dapatkan kemuliaan yg besar (Kejadian 45:5).  Sebab tak ada perkara yg sukar atau tak dapat Dia lakukan.  Air tawarpun, ditanganNya bisa berubah jadi anggur manis yg berkwalitas terbaik . Suatu saat saya bangun sebuah rumah ibadah .  Namun saya tidak punya cukup uang untuk membangunnya, kecuali hanya punya iman dan beberapa puluh juta rupiah saja .  Dan ketika baru sampai mendirikan foundasi dan tembok bata setinggi 5 meter, saya sudah kehabisan uang,baik untuk beli material, maupun untuk membayar gaji Tukang .  Dalam keadaan seperti itu, tiba -tiba datang lagi musibah.  Sekelompok orang datang menyerbu dengan kekerasan (tanpa alasan yg jelas) , memaksa pembangunan harus dihentikan, bahkan agar gereja ditutup selamanya.  Saat itu, saya benar-benar goyah dan merasa sebagai manusia paling malang atau sial .  Sebab sudah gedung yg lama diroboh kan, ee.. mau bangun uangnya tidak cukup, ditambah lagi diserbu orang dan dipaksa untuk hentikan pembangunan bahkan menutup gereja selamanya. Selama 2 bulan pembangunan berhenti total, aneh nya justru Tuhan kirim banyak orang-orang yg tidak pernah saya kenal, yg katanya  kebetulan lewat bangunan gereja yang terbengkalai itu, lalu mengirim segala sesuatu bantuan,sehingga ahirnya cukup untuk bangun gedung gereja yg besar dan megah, lengkap dengan segala isinya .  Dan anehnya lagi, ketika semua dana yg saya butuhkan sudah cukup, tiba-tiba  Walikota turun tangan menyelesaikan masalah itu, dan justru memenangkan saya untuk terus membangun sampai selesai .  Itulah hebatnya Tuhan, masalah atau musibah apapun, bisa Dia ubahkan jadi anugerah yang ajaib.  Gbu.

Tidak ada komentar: