Menuju Pribadi . . . .

Menuju pribadi yang semakin diperkenan oleh Tuhan . By Saut Panjaitan.

Jumat, 15 Maret 2013


Segala Kuasa Di Tangan Tuhan

“TUHAN mematikan dan menghidupkan, Ia menurunkan kedalam dunia orang mati dan mengangkat dari sana” (1 Samuel 2:6).  Saudara dari ayat ini kita tahu, bahwa kuasa menghidupkan dan mematikan, hanya ada ditangan Tuhan .  Jadi bukan oleh apa pun yg ada didunia ini (Kecuali memang simanusianya yang sudah bosan/putus asa alias tidak ingin hidup lagi) .  Lalu hal apa saja, yg biasanya kita pikir dapat mematikan seseorang ?   
1)  Senjata tak dapat mematikan manusia . Seorang teman mengirimi saya kesaksian seorang mahasiswa STT Doulos bernama Dominggus, di penggal lehernya hampir putus hingga sisa 1/3 nya saja,oleh massa yg merusak, membakar dan membunuhi para mahasiswa disekolah Alkitab ini .  Hampir seluruh syaraf, urat dan tulang lehernya putus . Dalam keadaan sekarat disebuah lapangan, dia baru ditolong setelah berjam-jam kemudian. Tak nampak ada tanda kehidupan, bahkan dokter memvonis, tidak perlu di tangani lebih lanjut, karena sudah mati .  Tapi nyatanya, senjata sehebat apapun,luka separah apapun, tidak punya kuasa mematikan seorang manusia .  Oleh kuasa mujizat Tuhan,orang itu hidup kembali dan sehat sampai sekarang.
2)  Penyakit berat tak dapat mematikan manusia.  Berkali-kali,mendoa kan orang yg di vonis para dokter ahli, pasti mati dalam waktu dekat .  Tapi nyatanya penyakit kanker otak stadium 4 , sakit jantung akut dan berbagai komplikasi sakit penyakit yang separah apapun, sama sekali tidak bisa mematikan manusia .  Seorang teman ber saksi, satu ketika anaknya mengalami tabrakan, kepala nya terbentur keras, dan jika ingin selamat alias tidak mati harus segera dioperasi untuk membuang gumpalan darah dikepalanya . Menurut tim medis, kemungkinan untuk hidup hanya 30 % jika tidak segera dilakukan operasi. Tetapi karena keluarganya tidak memiliki biaya operasi yg terlalu besar bagi mereka, maka terpaksa sipasien dibiarkan kurang lebih selama 5 hari dalam keadaan koma .  Tapi aneh dan ajaib, kuasa Tuhan dinyatakan menjawab doa-doa keluarga itu. Dihari keenam anak itu Tuhan bangunkan dengan ajaib dan selamat sehat sampai sekarang ini .  Para dokter ahli tadi, pasti bukan sembarangan diagnosa .  Keputusan mereka tentunya berdasarkan penelitian dan pengalaman medis, yang pasti harus dan bisa dipertanggung jawabkan . Tapi sekali lagi, kematian itu bukan ditangan sakit penyakit atau karena sakit penyakit, melainkan hanya ditangan Tuhan saja, yang telah memutuskan bahwa saat itu dia harus mati .  
3) Kecelakaan atau bencana tak dapat mematikan manusia.  Banyak kita lihat dan dengar tentang bencana  atau pun kecelakaan, yang menimbulkan kematian .  Tapi menurut saya, kematiannya bukanlah karena kecelakaan, sebab kecelakaan itu hanya salah satu jalan . Tapi karena memang hari itu, sudah diputuskan Tuhan,bahwa dia harus mati.  Beberapa tahun yg lalu,seorang anak sekolah ditabrak kereta api cepat  Jakarta - Surabaya .  Kepalanya terbentur amat keras, hampir pecah total .  Namun oleh keajaiban Tuhan, anak tersebut tidak mati, malah setelah sembuh (dioperasi kepalanya), anak yg tadinya sebenarnya kurang pandai/ berprestasi disekolahnya, malah berubah jadi salah satu anak terpandai disekolahnya .  Setahun yg lalu, keponakan saya beserta  4 temannya dimobil Avanza, ditabrak kereta api, sampai terseret ratusan meter.  4 kawannya, semua mati dengan luka yg sangat parah, tapi aneh nya keponakan saya tidak apa-apa .  Jadi semakin kita harus percaya, bahwa segala keputusan, baik mati atau hidup, naik atau turun, maju atau mundur, miskin atau kaya, kuasa untuk memberikannya hanya ada ditangan Tuhan saja (1 Samuel 2 :7-8) . Jadi jika kita tengah alami yang baik, banyaklah bersyukurlah pada Tuhan .  Tapi jika yg tengah kita alami, kita anggap kurang baik sekalipun, tetaplah bersyukur .  Karena percayalah bahwa dari keadaan itupun, Tuhan maha sanggup untuk mendatangkan lagi kebaikan . Gbu .  

Tidak ada komentar: