Menuju Pribadi . . . .

Menuju pribadi yang semakin diperkenan oleh Tuhan . By Saut Panjaitan.

Minggu, 17 Maret 2013


Rumah Kuat,Nyaman dan Indah“    

Setiap orang yang mendengar perkataanKu ini dan melakukannya, ia sama dengan orang yang bijaksana, yg mendirikan rumahnya diatas batu.  Kemudian turunlah hujan dan datanglah banjir, lalu angin melanda rumah itu, tapi rumah itu tidak rubuh  sebab didirikan diatas batu”  (Matius 7:24-25).   Karena rumah yg seperti itu, jelas akan kuat dan tahan menghadapi berbagai rintangan maupun tantangan seperti apa pun. Dan untuk mendirikan sebuah rumah yg baik,setidaknya dibutuhkan 3 hal, yaitu :  
1)  Memiliki foundasi yg kuat .  Menurut Firman Tuhan, tiap orang atau pun rumah tangga yg mau mendengar dan melakukan perkataan Tuhan, akan menjadikan dirinya memiliki dasar/ foundasi yg kuat.  Dengan Foundasi yg kuat, jelas dia akan bisa ber tahan ; meskipun harus menghadapi guncangan alam atau banjir  besar sekalipun .  Bahkan   ketika dilanda goncangan besar berkali-kali, dia akan tetap kuat bertahan.  Karena ada Tuhan didalamnya, menjadi dasar kekuatan yg teguh (Mazmur 46:6) .  Dia bukan saja tak akan terhempas atau terseret oleh banjir kesusahan, tetapi juga oleh banjir keinginan dunia .  Sebab bukan saja banyak, orang yg iman dan kehidupan nya hancur dan roboh tergeletak, ketika digoncang keadaan atau dilanda banjir kesukaran, tapi juga banyak orang yg hidupnya hancur dan tak tertolong lagi, terseret oleh arus kesenangan dan keinginan duniawi  .  
2)  Aman dan nyaman didalamnya . Semegah dan semewah apapun sebuah rumah, tapi jika tak bisa memberi kan rasa aman dan nyaman, maka itu bukanlah sebuah rumah yg baik . Tapi setiap orang atau rumah tangga yg mau hidup dekat dengan Allah, akan tinggal dengan tenang dan aman (Mazmur 62:2). Juga dia akan terlindung dari kedahsyatan malapetaka (Amsal 1:33 + Mazmur 91:14) .  Jadi jika ada Tuhan dalam kehidupan seseorang atau dalam sebuah rumah tangga, maka bagi mereka akan ada ketentraman yg besar, bahkan ada perlindungan bagi anak-anaknya (Amsal 14:26) .  Karena Tuhan sumber damai sejahtera, yg akan terus menyertai dan mengalirkan kesukaan dan kenyamanan tiada henti  (Filipi 4:9) .  
3)  Indah dan menawan dipandang dari luar .  Sebuah rumah yg baik, tentunya  ; haruslah  juga rumah yg cantik/ indah menyenangkan dipandang mata .  Tiap orang ataupun rumah tangga yg mau mendengarkan dan melakukan perkataan Tuhan, seperti pohon yg ditanam ditepi air, yg tidak berhenti menghasilkan buahnya (Mazmur 1:3) . Sehingga Tuhan akan hiasi dia, dengan segala kemurahan dan kemuliaan, juga dengan kekayaan bangsa-bangsa  (Yesaya 61:5-6) .  Sehingga tiap orang yg melihat nya, akan berkata ; Sungguh diberkati luar biasa, tiap orang atau rumah tangga yg hidup dekat dan mau mendengar atau melakukan perkataan Tuhan . Gbu .

Tidak ada komentar: