Menuju Pribadi . . . .

Menuju pribadi yang semakin diperkenan oleh Tuhan . By Saut Panjaitan.

Selasa, 02 April 2013


Agar Selalu Beruntung

Janganlah engkau lupa memperkatakan kitab Taurat ini, tetapi renungkanlah itu siang dan malam, supaya engkau bertindak hati-hati sesuai dengan segala yang tertulis didalamnya, sebab dengan demikian perjalananmu akan berhasil dan engkau akan beruntung”  (Yosua 1:8). Menurut Alkitab, agar Yosua atau semua orang percaya, menjadi pejabat ataupun penguasa, atau seseorang yang selalu berhasil didalam segala jalan dan usahanya, tidak perlu pergi kedukun eyang Subur, atau jadi murid dan pengikutnya. Yg ahirnya akan tertipu, menyesal dan malah balik jadi musuhnya.  Tapi cukup dengan membaca Firman Tuhan tiap hari, merenungkannya atau mengamalkan nya tiap waktu tiap saat dengan penuh kesetiaan, dan teguhkan hati agar jangan sampai menyimpang kekanan atau kekiri, dari segala perintah Tuhan yg ada didalamnya .  Lalu keberuntungan seperti apakah, yg Tuhan janji akan berikan ? 1)  Tiap tempat yg dituju, akan Tuhan berikan jadi milikmu (Yosua 1:3) .  Sehingga apapun yg jadi tujuan atau cita-citamu, bahkan sebesar apapun itu, pasti akan Tuhan berikan dan dibuatnya berhasil . Karena jika Tuhan ada dipihak kita atau membela kita, siapa yang dapat melawan kita ? (Roma 8:31) .
2)  Tidak ada lawan yg dapat bertahan melawanmu (Yosua 1:5).  Artinya, siapapun yg merintangi kita atau masalah dan kesulitan apapun yg menghadang kita, akan Tuhan hancurkan atau musnah kan (Keluaran 14:13).  Sebab Tuhan sendiri, yg akan berperang dan beri kemenangan bagi kita (Kel.14:14).   
3)  Selalu disertai Tuhan seumur hidupmu (Yosua 1:5).  Jika Tuhan Yang Maha Besar, Perkasa dan Ajaib, selalu ada beserta kita, maka jelas segala jalan, perbuatan dan apapun yg terjadi atas kehidupan kita, pastilah juga besar, perkasa dan ajaib juga adanya (Markus 16:17 + Mazmur 23:4) . Tetapi apakah benar semua janji- janji diatas itu ?  Saudara, Firman Tuhan hanya bisa terjadi sesuai percayamu. Gbu .

Tidak ada komentar: