Menuju Pribadi . . . .

Menuju pribadi yang semakin diperkenan oleh Tuhan . By Saut Panjaitan.

Minggu, 21 April 2013


JanjiNya Perisai Yang Sempurna

Adapun Allah, jalanNya sempurna : janji TUHAN adalah murni ; Dia menjadi perisai bagi semua orang yang berlindung padaNya” (Mazmur 18:31).  Dari ayat ini, saya menemukan beberapa hal penting dari dalamnya, yaitu :
1)  JalanNya sempurna .  Meski manusia terbiasa menyombongkan diri, tetapi saya yakin bahwa ; tidak akan ada seorangpun didunia ini, bisa berkata ; bahwa semua jalan yg dilakukannya pasti sempurna dan tidak akan pernah gagal .  Sebab hanya Allah, yg tak pernah gagal dan ber kuasa untuk lakukan segala sesuatu (Ayub 42:2). Dan jalanNya benar- benar sempurna, baik dalam menolong, memberkati, melindungi dan menyelamatkan orang yg percaya. Meski terkadang jalan dan caraNya, sulit untuk bisa dimengerti, bahkan cenderung seperti mustahil. Misal nya, satu ketika seseorang alami masalah, sehingga dia ketinggalan pesawat yg akan dia tumpangi kesuatu tempat.  Sesaat dia mengeluh, bahkan protes pada Tuhan yg dia pikir tidak menolong nya .  Tapi ketika kemudian, dia mendengar pesawat yg seharusnya dia tumpangin itu, terjatuh dan menewaskan banyak penumpangnya, baru lah dia mengerti dan berterima kasih, atas cara Tuhan menyelamatkan hidupnya.  Terkadang seseorang yg hidupnya pas-pasan, tak mengerti dan kebingungan,dari mana harus tutupi kebutuhan yg tiba-tiba datang mendadak. Tapi aneh dan ajaib, selalu ada saja cara Tuhan untuk menolong dan memberikan rejeki, sehingga akhirnya dia tetap bisa melalui semua itu, sampai hari sekarang.  Satu ketika seorang pesuruh kantor yg baru saja punya bayi kecil, kebingungan karena dia kehabisan uang untuk beli susu dan berbagai keperluan bayi, sedangkan waktu menerima gaji masih lama .  Dalam kebingungannya, sore itu malah dilarang pulang dulu oleh bosnya, karena rupanya bosnya akan kedatangan tamu .  Dalam keadaan bingung dan kesal, karena akibat tidak boleh pulang dia jadi tidak bisa usaha untuk cari tambahan .  Tapi waktu tamu bosnya datang dengan bawa bingkisan besar untuk si bos, barulah dia mengerti bagaimana Tuhan punya rencana untuk menolong nya .  Sebab ternyata hadiah bingkisan besar untuk si bos itu, isinya semua untuk kebutuhan dan perlengkapan anak bayi . Si bos memang juga baru punya anak, tapi sudah berumur 16 bulan .  Jelas anak si bos tak lagi butuh semua itu, dan hasilnya semua isi bingkisan itu, dihadiah kan si bos pada sipesuruh kantor.  
2)  Janjinya murni teruji .  Sebab tak ada kebohongan didalamnya.  Dan meski jaman sudah berubah modern seperti sekarang ini, segala mujizat, kuasa keajaiban dan kasih setia kebaikkan Tuhan, tidak akan pernah berubah sampai kapanpun .  Tetap terjadi sampai sekarang dan bisa disaksikan secara nyata, oleh orang-orang percaya .
3)  Perisai perlindungan bagi kita.  Semua kasih kuasa keajaiban, perlindungan dan juga segala pertolongan yg Tuhan janjikan,sampai sekarang ini bahkan sampai kapan pun, tetap selalu diharapkan dan bisa jadi andalan, bagi orang-orang  percaya. Gbu .

Tidak ada komentar: