Menuju Pribadi . . . .

Menuju pribadi yang semakin diperkenan oleh Tuhan . By Saut Panjaitan.

Selasa, 17 Januari 2012


Teruslah Berdoa  
“Tetaplah berdoa”  (1 Tesalonika 5:17) . Mengapa Firman Tuhan mewajibkan kita umat Tuhan, untuk selalu tetap / terus berdoa ?
1)  Dengan berdoa, kita mendapatkan kekuatan menghadapi pencobaan (Lukas 22:40,43) .  Ketika Tuhan harus mengalami ujian di taman Getsemani .  Tuhan mengingatkan semua murid’Nya agar bertekun dalam doa, supaya jangan jatuh kedalam pencobaan .  Dan memang ketika Tuhan berdoa dengan sungguh-sungguh, maka para malaikat mengirimkan kekuatan yang datangnya dari Surga .
2)  Dengan berdoa, kita mendapat petunjuk Tuhan .  Ketika Salomo, akan membangun Bait Allah, maka agar tidak salah bangun dan mendapat pertolongan, maka dia datang berdoa terlebih dulu, untuk meminta petunjuk Tuhan (2 Tawarikh 1:5-7) .  Untuk mengerti isi mimpi raja Nebukadnesar, maka Daniel datang berdoa, untuk meminta petunjuk Tuhan (Daniel 2:28) .  Demikian juga Petrus, lewat doa lah dia jadi bisa mengerti tentang segala sesuatu yang halal dan haram, seperti yang Tuhan kehendaki  (K.Rasul 10:9-13) .  
3)  Dengan berdoa kita mengundang dan melihat kuasa / mujizat Tuhan .  Karena berdoalah, maka Tuhan mencurahkan Roh Kudus memenuhi hati dan kehidupan umat’Nya (K. Rasul 2:1-4) .  Karena bertekun dalam doa, maka jemaat Tuhan berhasil membebaskan Petrus dari penjara, dengan kuasa ajaib yang mengherankan (K. Rasul 12 : 5) .  Karena berdoalah, Paulus dan juga Silas terlepas dari hukuman dan dari dalam penjara, dengan cara yang dahsyat luar bisa  (K. Rasul 16:25-26) .  Jadi..tetaplah / teruslah / tekunlah dan bersungguh-sungguhlah berdoa .  Karena sesungguhnya, teramat besar upah yg tersedia dan akan dibayarkan Tuhan bagimu  . Gbu .

Tidak ada komentar: