Menuju Pribadi . . . .

Menuju pribadi yang semakin diperkenan oleh Tuhan . By Saut Panjaitan.

Senin, 12 Maret 2012

“Tuhan Akan Berperang Bagimu !”
“TUHAN akan berperang untuk kamu, dan kamu akan diam saja”  (Keluaran 14:14) .  Saudara, perkataan Tuhan ini,tentunya bukan hanya ditujukan untuk Musa seorang saja .  Tapi juga bagi tiap orang yg mau percaya dan berharap pada’Nya .  Meski yang saya alami, mungkin bagi banyak orang hanya lah sebuah hal kecil, tetapi sungguh saya mengang gap nya sebagai mujizat besar,yang pernah saya alami bersama Tuhan . Lalu hal-hal apa sajakah yang telah Tuhan buat, hingga saya menganggap Dia yang maha hebat itu, mau berperang bagi kita ?
1)  Dalam kesesakan, Tuhan bela dan luputkan .  Kita tahu, bagaimana Tuhan bela Musa dan umat’Nya dari kemarahan Firaun, dan juga meluputkannya dari kejaran Firaun di laut Merah .  Satu saat, saya bangun sebuah gedung gereja, 2 lantai,dengan rencana anggaran 450 juta .  Pembangunan yang sudah berjalan 3 bulan dan telah punya IMB, tiba-tiba diminta dihentikan oleh sebagian warga yang beringas, dan anggap saya bangun gereja lebih tinggi dari tempat ibadah mereka .  Lalu dengan berbagai alasan tidak jelas, bahkan fitnahan bahwa tanda tangan perijinan yang saya miliki, adalah palsu, mereka lalu minta supaya pem bangunan dihentikan dan gereja harus ditutup .  Saya benar-benar tidak berdaya, dan tidak punya andalan kekuatan apapun dari dunia . Saya hanya,bisa berdoa dan mohon pertolongan Tuhan . Waktu pembangunan dihentikan dan ibadah tidak bisa lagi berlangsung, saya sangat sedih dan terpukul . Saya berpikir, mengapa Tuhan membiarkan dan tidak membela kami ?  Dan apa yang terjadi, setelah penghentian selama 1 bulan ?  Tiba-tiba diantara mereka sendiri, dan juga dengan Pemda, semua mereka saling bertengkar dengan sendiri nya .  Seakan Tuhan  telah buat mata dan hati mereka buta, hingga tidak lagi tahu mana lawan dan mana teman (2 Raja 6:18 + 2 Tawarikh 20:22-24), dan saat itu,saya hanya bisa berkata dalam hati,sambil terse nyum ; Tuhan .. sungguh Engkau sangat luar biasa !   Ahirnya, mereka jadi bingung sendiri, dan saya yang justru dimenangkan dan di ijinkan untuk teruskan pembangunan dan peribadahan .  2)  Tuhan cukupkan segala keperluan .  Sepanjang perjalanan bangsa Israel, selain senantiasa dapat pertolongan, perlindungan dan dicukupkan, mereka juga dibe kali Tuhan dengan emas kekayaan orang Mesir, yang Tuhan paksa untuk diberikan pada mereka  (Keluaran 12:36) . Tuhan, akan gerakkan harta kekayaan bangsa-bangsa (Hagai 2:7-9) .  Dan justru, karena pembangunan yang dihentikan selama 1 bulan itulah, orang-orang yang lewat, bertanya-tanya ; kenapa gereja itu tidak terus diba ngun ? Apa karena kurang biayanya ?  Lalu hebatnya, berbagai-bagai orang yang saya tidak kenal, dan merekapun tidak mengenal saya, menawarkan berbagai bantuan, hingga pembangunan itu, bisa selesai dibangun sesuai target keinginan dan target waktu pemba ngunan, yaitu 8 bulan .  Padahal, saat mulai membangun, saya hanya modal iman, dan hanya punya uang sebanyak 62 juta rupiah saja .  Dan saat pembangunan dihentikan, uang saya hanya sisa 7 juta saja .  Tapi Tuhan telah membuat, masalah...justru menjadi anugerah bagi pekerjaan saya .  3)  Tuhan pembalas pada musuh’Nya .  Saya sama sekali tidak pernah membenci provokator dari aksi tersebut, kecuali hanya me nyerahkannya pada Tuhan .  Tapi 2 bulan kemudian, dia jatuh sakit . Dan saya datang membesuknya . 
Tapi setelah disiksa sakit stroke berat selama 6 bulan, akhirnya dia meninggal dunia . Gbu .

Tidak ada komentar: