Menuju Pribadi . . . .

Menuju pribadi yang semakin diperkenan oleh Tuhan . By Saut Panjaitan.

Rabu, 09 Mei 2012


Jaminan Bagi Yang Cinta Tuhan
“Sungguh hatinya melekat kepada-Ku, maka Aku akan meluputkannya, Aku akan membentenginya, sebab ia mengenal nama-Ku”  (Mazmur 91:14) .  Saudara, dalam hidup ini, kita butuh jaminan yang pasti .  Dan apapun yang dari dunia ini, tak ada satupun yang bisa dijadikan  jaminan pasti, apalagi sampai pada kekal .  Namun Tuhan telah berikan jaminan pasti, bahkan jaminan sampai kekal, jika saja ‘hati kita mau melekat’ pada Tuhan .  Untuk bisa gambarkan bagaimana hati kita melekat pada Tuhan, mungkin bisa di ilustrasikan dengan seseorang yang sedang jatuh cinta . Sebab orang yang sedang jatuh cinta, pasti ingin selalu dekat/tidak mau jauh . Selalu rindu, untuk bertemu, berbicara atau mencurahkan isi hatinya . Bagi orang yang sedang sangat jatuh cinta, maka tak akan ada alasan, seperti ; capek, malas, terlalu jauh, hujan, dan lain sebagainya, yang bisa menghalangi dia untuk menemui sang pujaan yang sangat dicintainya .  Dan biasanya apapun yang diminta atau diinginkan oleh pujaan hatinya, pasti akan dia kabulkan atau taati . Jadi orang yang hatinya melekat pada Tuhan, mungkin bisa juga berarti, sebagai ; ‘orang yang sepenuh hati mencintai Tuhan’ .   Lalu jaminan apa sajakah yang Tuhan akan berikan, pada mereka yang hatinya melekat atau pada mereka yang sungguh-sungguh mencintai Tuhan ? 
1)  Segala yang ada padanya, dibentengi Tuhan .  (Mazmur 91:14) . Saudara, setan sendiri mengakui, bahwa jika Tuhan yang memagari atau membentengi kehidupan seseorang, maka bukan saja dirinya, tapi juga keluarganya, bahkan sampai seluruh harta benda yang ada padanya, tidak akan bisa diganggu atau diusik, baik oleh setan apa lagi hanya manusia (Ayub 1;10) .  Dan perlindungan itu, akan terus kita terima sampai kepada hidup kekal . 
2)  Selalu Tuhan luputkan atau bela  (Mazmur 91:15) .  Tidak peduli masalah atau lawan kita besar atau kecil, sukar atau mudah, mungkin atau tidak mungkin . Sebab Tuhan sudah menjamin, bahwa Dia pasti akan selalu luputkan/tolong mereka yang hatinya melekat pada Tuhan .   
3)  Dijamin didunia, sampai ke Surga (Mazmur 91: 16) .  Dan jaminan Tuhan selanjutnya, atas mereka sungguh-sungguh cinta Tuhan, adalah ; anugerah umur pan jang .  Dan dalam umur panjangnya itu, selalu dipenuhi atau dikenyangkan dengan segala kebaikan dan kemura han Tuhan . Bahkan ahirnya ; akan diperlihatkan keselamatan, atau akan melihat Kerajaan Surga dan kehidupan kekal .  Jadi janganlah ada sesuatu apapun didunia ini, yang sampai memisahkan/menjauhkan, atau menyamai cita kita pada Tuhan . Maka Tuhan akan buat kita bersenang-senang karena’Nya . Gbu .          

Tidak ada komentar: