Menuju Pribadi . . . .

Menuju pribadi yang semakin diperkenan oleh Tuhan . By Saut Panjaitan.

Kamis, 30 Agustus 2012

“Tanpa Kasih Semua Tak Berguna“ 
“supaya engkau memecah-mecah rotimu bagi orang yang lapar dan membawa ke rumahmu orang miskin yang tak punya rumah, dan apabila engkau melihat orang telanjang, supaya engkau memberi dia pakaian dan tidak menyembunyikan diri terhadap saudaramu sendiri ! (Yesaya 58:7) . Jika kita membacanya dari ayat 1 sampai dengan 12 , Maka tampak kekesalan Tuhan, terhadap kesalehan palsu yg ditunjukkan umat manusia . Dikatakan, bagaimana mereka berpuasa, tapi hanya sekedar menahan haus dan lapar,dan bukannya jadi berubah. Mereka rajin ibadah tiap hari. Mereka suka belajar untuk mengenal Tuhan . Mereka taat pada aturan-aturan agama . Bahkan mereka juga selalu nampak, sepertinya suka merendahkan diri . Secara keseluruhan, mereka nampak sebagaimana layaknya orang saleh . Tetapi anehnya, Tuhan sama sekali tak suka perilaku mereka, yg sepertinya nampak sangat benar dimata manusia . Sebab bagi Tuhan, segala kesalehan apapun yg 
manusia lakukan, tidak akan gunanya sama sekali, jika tidak dilakukan dengan kasih (1 Korintus 13:1-2). Sebab perintah untuk saling mengasihi dan saling menolong, diantara sesama manusia dan jangan berbuat jahat terhadap orang lain itu, bukanlah hanya sekedar slogan atau kata- kata, yg sama sekali tak perlu untuk dilakukan. Sebab ibadah sehebat, semegah dan sehikmat apapun itu, jika kita tak memiliki perbuatan kasih terhadap sesama manusia, maka semua nya itu hanya perbuatan yg sia-sia . Dan ketahuilah bahwa semua perbuatan kasih itu hanya bisa kita lakukan, jika segala perintah Allah dilakukannya dengan dasar kasih pada Allah, dan bukan hanya sekedar melakukan perintah agama . Dan di ayat yg ke.7 digambarkanlah, bagaimana seharus nya ciri-ciri seseorang yg hidupnya memiliki kesalehan yg benar . Lalu apa saja yg dikatakan Firman Tuhan,mengenai upah yg akan diterimanya ? 


1) Terangmu akan merekah seperti fajar (ayat ke.8) . Tuhan berjanji, akan membuat kehidupan kita semakin bersinar, oleh berbagai kemurahan yg dari Tuhan . Atau dengan kata lain, hidup kita akan dipulihkanNya, dan dikelilingi oleh kemurah an . 2) Tuhan akan menjawab segala seruanmu . Sehingga tak akan pernah ada lagi, teriak dan seruan mu yg sia-sia, karna Tuhan pasti akan selalu menjawabnya . 3) Dipuaskan dengan segala yang baik (ayat 11) . Tuhan akan selalu menuntunmu,agar selalu dipuaskan dengan segala hal yg terbaik,bahkan membangun kembali segala sesuatu yg lama runtuh,sehingga engkau akan disebut berbahagia selamanya. Gbu .

Tidak ada komentar: