Menuju Pribadi . . . .

Menuju pribadi yang semakin diperkenan oleh Tuhan . By Saut Panjaitan.

Kamis, 18 Oktober 2012


Berjalan Diatas Air“   (Bacaan : Matius 14:28-31)    
Kata Yesus : “Datanglah !”  Maka Petrus turun dari perahu dan berjalan diatas air mendapat kan Yesus (Matius 14:29) .   Saudara, jalan diatas air, jelas hal yang mustahil dilakukan manusia.  Namun saat itu,Petrus yang manusia biasa itu,sempat jalan diatas air/atas ketidak mungkinan, entah itu 1, 2 , 3 atau 10 langkah, tapi yg pasti dia pernah lakukan hal itu.  Dibawah ini,saya buat beberapa pertanyaan, yg mungkin bisa mem bantu kita untuk lihat makna yg lebih dalam lagi,dari Firman Tuhan tersebut,yaitu :  
1)  Mengapa Petrus dapat lakukan hal itu ?  Karena Petrus memintanya pada Tuhan (Tuhan suruhlah aku lakukan seperti yg Engkau lakukan/ jalan diatas air).  Matius 7:8, mengatakan ; Barang siapa meminta, ia akan menerima . Tuhan pernah buat kekurangan jadi kelimpahan (5 roti & 2 ikan). Tuhan buat sakit,jadi sembuh . Tuhan buat badai, jadi reda . Dan banyak lagi perbuatan Tuhan yg ajaib .  Dan jika kita mau dan sungguh percaya, kita juga bisa minta Tuhan beri ijin, untuk lakukan hal yg mustahil atas hidup kita, ataupun orang lain . 
2)  Mengapa Tuhan ijinkan untuk lakukan hal itu ?  Tuhan memang ijinkan orang-orang percaya,untuk lakukan semua yg pernah Dia lakukan didunia ini, bahkan yg lebih besar (Yohanes 14:12). Contoh ; Karena hanya sebentar didunia ini,Tuhan hanya punya 12 murid , dan khotbah didepan 5000 orang . Sekarang ada banyak orang punya murid puluhan ribu,khotbah didepan puluhan ribu orang,dan telah buat jutaan orang bertobat . Matius 21:20-22, ketika Tuhan kutuk pohon ara jadi mati layu,Tuhan katakan : ”Jika kamu percaya dan tidak bimbang, kamu juga bisa melakukan yg Kulakukan, bahkan mencampakan gunung kedalam lautan . Tuhan beri ijin semua itu, karena memang Dia sangat mengasi hi kita, mempercayai kita sebagai anak, dan bahkan semua apapun yg dimiliki, juga Kerajaan Surga,memang semua disediakanNya bagi kita . Apa seharus nya kita juga bisa melakukan hal yg mustahil, seperti Petrus atau semua orang percaya yg lain ? Itu hanya kita sendiri yang bisa menjawabnya . 
3)  Mengapa kemudian Petrus gagal ?  Seharusnya Petrus bisa terus jalan diatas air/ lakukan hal yang mustahil, jika saja dia mau melawan kebimbangan hati dan pikiran nya  .  Karna kebimbangan, adalah musuh terbesar terjadinya mujizat .  Jadi buang, lawan dan usirlah semua rasa yg tak berguna itu, dari dalam kita . Karena sungguh tidak ada perkara yg mustahil bagi orang yg percaya (Markus 9:23) .  Gbu .

Tidak ada komentar: