Menuju Pribadi . . . .

Menuju pribadi yang semakin diperkenan oleh Tuhan . By Saut Panjaitan.

Minggu, 02 Desember 2012


Mendorong Tuhan Bertindak“  
“Serahkanlah hidupmu kepada TUHAN dan percayalah kepada-Nya, dan Ia akan bertindak“ (Mazmur 37:5).  Saudara, jika suatu saat kita mengalami kesukaran hidup, atau sedang menggumul kan sesuatu yang hati kita rindukan, maka dari ayat diatas, setidaknya ada 3 hal yang bisa kita pelajari, yaitu :  
1)  Serahkan hidup pada Tuhan .  Banyak orang datang dan berharap pertolongan Tuhan, namun sayangnya hanya masalahnya atau keinginannya saja yg diserahkan pada Tuhan, sementara dirinya, sama sekali tak pernah diserahkan pada Tuhan .  Sebab jika memang kita telah menyerahkan diri kita, tentunya hidup kita ini bukan lagi milik kita sendiri . Dan itu berarti kita tidak lagi bisa hidup seenak-enak nya, tapi yg berhak mengatur dan ber kuasa untuk membuat keputusan apapun dalam diri kita, ada lah Tuhan yg kepadaNya telah kita serahkan diri/ hidup ini. Apakah dengan demikian kita jadi rugi ? Tentu saja tidak . Sebab sebagaimana se pasang kekasih, jika siwanita menyerahkan hidupnya pada sang pria,maka sang pria juga akan menyerahkan hidup nya untuk menjadi milik siwanita.  Dan Jika Tuhan adalah milik kita, maka tentu segala anugerah,kuasa dan kepunyaan nya, adalah juga jadi hak dan kepunyaan kita yg pasti .  
2)  Percaya kepadaNya .  Itu berarti kita tidak boleh percaya kepada keadaan .  Sekali pun keadaan yang kita lihat nampaknya tidak memungkinkan, dan sekalipun tidak ada bahan atau dasar untuk berharap, namun kita tetap teguh berharap dan percaya seperti Abraham (Roma  4:18). Sebab jika pasangan suami istri yg masih muda, ber harap bisa punya anak, tentunya karena masih ada bahan (masih subur) dan keadaan nya masih muda . Tetapi jika sudah sangat tua seperti Abraham dan Sarah, yg suami sudah mati pucuk, yg istri sudah menupause/ ber henti haid, bahkan rahimnya sudah tertutup, sama sekali sudah tidak ada kemungkinan apapun .  Maka dalam keadaan seperti itu, mana yg mau kita percaya ?  Keadaan kita yg tidak memungkin kan dan tidak ada bahannya sama sekali, atau kepada Tuhan yang tidak pernah berdusta dan selalu setia pada janji’Nya ?  (Bilangan 23:19) .
3)  Maka Ia akan bertindak .  Jelas sekali ada jaminan pasti, bahwa Tuhan pasti ber tindak, asal saja kita lakukan 2 hal diatas sebelumnya .  Dan jika Dia yang bertindak, maka tindakan tersebut tentunya seturut cara/kehendak dan waktunya Tuhan . Namun percayalah, bahwa : cara/kehendak dan waktu’Nya, itu pasti yang terbaik . Gbu .

Tidak ada komentar: