Menuju Pribadi . . . .

Menuju pribadi yang semakin diperkenan oleh Tuhan . By Saut Panjaitan.

Kamis, 03 Januari 2013


Pesan Tuhan
“Sebab itu janganlah kamu kuatir dan berkata : Apakah yang akan kami makan ? Apakah yang akan kami minum ? Apakah yang akan kami pakai ? Semua itu dicari-cari bangsa-bangsa yang tidak mengenal Allah . Akan tetapi Bapamu yang di sorga tahu, bahwa kamu memerlukan semuanya semuanya itu . Tetapi carilah dahulu Kerajaan Allah dan kebenarannya, maka semuanya itu akan ditambahkan kepadamu”  (Matius 6:31-33) .  Dari Firman Allah diatas, saya menangkap beberapa pesan Tuhan dari dalamnya, yaitu :  
1)  Jangan kamu kuatir .  Saudara, diawal tahun ini, sudah direncanakan bahwa tarif  listrik akan naik 15 % . Dan itu berarti, biaya kerja/ produksi dari segala usaha akan naik antara 20 s/d 25 %  . Dan itu juga berarti harga-harga akan melonjak naik, sekitar 20 s/d 25 %  .  Maka jelas masyarakat kecil yang akan semakin kesulitan, sementara gaji atau pendapatan tetap saja masih tetap seperti tahun lalu .  Tapi Tuhan berpesan, agar kita orang percaya ; “Jangan kuatir tentang apapun juga” .  Mengapa ?  Sebab selain kuatir atau pikiran susah itu, bukan saja dapat merusak kesehatan jasmani, tapi juga pasti akan mengganggu kejiwaan kita, sehingga akhirnya..ya kita sendiri yang rugi .  Selain itu juga, kekuatiran seseorang atas segala sesuatu, sebenarnya menunjukkan ; bahwa orang tersebut pasti lebih bersandar kepada pengertiannya sendiri atau kemampuan nya sendiri, dan bukan pada Allah (amsal 3:5) . Dan yang bersandar pada pengertiannya sendiri, atau yang andal kan diri/kemampuan sendiri, jelas akan alami kutuk dan kegersangan dalam hidupnya, dan tidak akan pernah alami keadaan baik (Yeremia 17:5-6) . Saudara, kita mungkin kecil, bukan siapa-siapa dan tak punya apa-apa . Tapi bukankah Allah kita itu, Maha besar, Maha kuasa, Maha kaya, dan sanggup jadikan apa saja ? Jadi, kenapa lagi kita harus kuatir ?  
2)  Utamakan mencari Kerajaan Allah dan kebenarannya (ay.33) .  Maksudnya, supaya disepanjang tahun ini ; lebih banyak dan lebih sungguhlah dalam mencari Allah, agar membuat hidup kita menjadi benar-benar baru .  Sebab hanya wadah atau hidup yang baru saja, yg pasti akan diisi dengan berkat, anugerah, dan anggur yg baru oleh Tuhan (Matius 9:17) . Sebab jika kita baharui kasih kita atau hidup kita pada Allah, maka : Dia akan menjadi Pahlawan yang memberikan pada kita kemenangan, perlindungan, pertolongan, anugerah bahkan keselamatan, ditaun 2013 ini . Bahkan Dia akan perbaharui kasihNya pada kita (Zefanya 3:17) .  
3)  Semua yg diinginkan bangsa-bangsa, diberikan Allah pada siapa ?  Apa yg biasanya dinginkan oleh semua manusia ?  Keberkatan, keselamatan, kebahagiaan,keberhasilan, dan lain sebagainya. Dan ketahuilah bahwa semuanya itu, justru Tuhan berikan dan sediakan bagi orang yng di cintaiNya, saat mereka masih tertidur atau belum lakukan sebuah usaha apapun (Mazmur 127:2) . lalu siapakah yang dicintaiNya ? Yaitu yg melakukan segala perintahNya (Yohanes 14:15) . God bless .

Tidak ada komentar: