Menuju Pribadi . . . .

Menuju pribadi yang semakin diperkenan oleh Tuhan . By Saut Panjaitan.

Kamis, 03 Januari 2013

Sudahkah Mempersiapkan Diri ?
“Atau, jika nafiri tidak mengeluarkan bunyi yang terang, siapa kah yang menyiapkan diri untuk berperang ?” (1 Korintus 14:8).  Saudara, memasuki tahun yang baru, tentunya bukan tak akan ada tantangan dan rintangan . Bahkan sebelum kita memasuki tahun tersebut, kita telah melihat, mendengar dan merasakan ; Betapa tantangan dan rintangan yg harus dihadapi umat manusia, terasa semakin berat disegala bidang .  Namun sekali-kali, hal itu bukanlah untuk ditakuti (Matius 6:31-32), sebab percayalah ; bahwa bagi orang yang dicintai Tuhan, semua itu telah Tuhan siapkan, bahkan ketika mereka masih belum bangun dari tidurnya (Mazmur 127:2) .  Tapi biarlah itu, hanya sekedar jadi sinyal pemberi tanda (nafiri peperangan). Lalu hal apa saja yang perlu kita persiapkan ?
1)  Wadah (cara hidup) yang baru .  Firman Tuhan katakan ; Anggur yang baru, tidak bisa diisikan kewadah atau kantong kulit yang lama (Matius 9:17) .  Sebab pasti akan merusakkan keduanya ; wadah atau kantong kulit lama,akan robek dan hancur karena tidak tahan,sedangkan anggurnya akan tumpah tak berguna .  Jadi jika ingin ; kasih karunia dan anugerah yang baru dari Tuhan, maka siapkan pulalah wadah yg baru untuk menampungnya .  Sebab hanya yang suci hatinya, yang akan bisa lihat/ rasakan, kasih karunia, dan mujizat Allah (Matius 5:8) .   
2)  Semangat yang baru . Saudara, kita sama sekali tak tahu ; apa yg akan terjadi dan kita hadapi dihari depan . Oleh sebab itu, kita perlu persiapan semangat baru yg besar, untuk dapat menghadapi segala perkara yang tidak terduga .  Sebab orang yang ber semangat, pasti akan mampu menghadapi dan mengatasi perkara sebesar dan sesulit apapun (Amsal 18:14) .  Dengan semangat yang baru, kita bukan saja jadi punya kekuatan untuk hadapi  apapun, tapi juga dengan semangat yang baru, akan membuat kita mendapatkan hasil yg terbaik.  Karena Tuhan mencari keseluruh bumi, mereka yang bersungguh hati, untuk berikan kekuatan dan pertolongan (2 Taw. 16:9) .
3)  Strategi (rancangan) yang baru .  Kita tahu, bahwa manusia boleh berencana apa saja, tapi keputusan tetap saja adanya ditangan Tuhan (Amsal 19:21) .  Jadi serahkan lah rencana kita kepadaNya, supaya terlaksana segala nya (Amsal 16:3). Sebab hanya Tuhan Yang tak pernah gagal,dan rencanaNya pasti berhasil (Ayub 42:2).Gbu .
“Selamat Tahun Baru  2013”     

Tidak ada komentar: