Menuju Pribadi . . . .

Menuju pribadi yang semakin diperkenan oleh Tuhan . By Saut Panjaitan.

Rabu, 13 Februari 2013


Kasih Yang Besar Dan Kekal

Karena begitu besar kasih Allah akan dunia ini, sehingga Ia telah mengaruniakan Anak-Nya yang tunggal, supaya setiap orang yang percaya kepada-Nya tidak binasa, melain kan beroleh hidup yang kekal (Yohanes 3:16).  Saudara, cinta atau kasih sayang yang kita kenal didunia ini, entah itu antara sepasang kekasih, entah itu antara anak dan orang tua, saudara, sahabat dan lain sebagainya, hanya akan terjadi ; jika kedua belah pihak saling mencintai / saling berbalas. Tetapi inilah kasih Allah pada kita, yaitu : 
1)  Kasih yang besar tidak menuntut balas.  Karena kasih Allah pada dunia ini (orang berdosa), justru telah diberikan ; ketika kita masih berdosa (Roma 5:8), ketika kita masih menolak bahkan membenci Dia (lihat saat orang-orang menyalibkanNya, Dia justru memintakan ampunan bagi mereka) . Kidung Agung 1:5, mengatakan ; meski kita ini hitam (gelap karena dosa), namun bagi Tuhan kita ini tetap cantik dan sangat Tuhan kasihi .  Air yang banyak sekalipun, bahkan sungai yang besar dan deras tidak akan dapat memadamkan api cinta kasihNya pada kita (Kidung 8:7 a) . Itulah sebab nya, meski kita orang benar ataupun orang yang masih terus berbuat dosa bahkan terus menyakiti hatiNya, tapi Tuhan tetap saja berikan berkat /rejeki, berikan matahari, memberikannya nafas untuk tetap bisa terus hidup, dan lain sebagainya kepada kita . 
2)  Kasih yg besar, memberikan semua miliknya .  Jika dikatakan Allah memberikan nyawa AnakNya yang tunggal, memang mungkin agak sulit untuk bisa dimengerti oleh akal manusia yg sempit . Tapi mungkin kita bisa lebih mudah mengerti, jika Allah mem berikan nyawaNya sendiri, untuk menghapus hukum maut (upah dosa adalah maut) yang telah dibuatNya sendiri . Sebab sebuah undang-undang hanya bisa dihapus, jika Si pembuat undang- undang itu telah mati (Ibrani9:16-17) .  Dan jika nyawaNya saja diberikan, terlebih lagi segala sesuatu keperluan yang kita minta kepadaNya (Roma 8:32) .  Bahkan sampai kepada Kerajaan Surga pun diberikanNya juga bagi kita . 
3)  Kasih yg besar tidak ingin kita binasa, tapi beroleh hidup kekal .  Kasih yang besar tidak hanya sekedar ingin memberi dan memiliki, api juga ingin menyelamatkan .  Oleh sebab itu percaya dan terima Dia (segala perintahNya), agar kita tidak binasa (Yohanes 11:25), tapi hidup kekal di Surga. Gbu .   

Tidak ada komentar: